Rabu, 08 Januari 2014

GAME DAN ANAK-ANAK

     Siapa yang tidak mengenal istilah "GAME", ya, inilah sebuah kreasi hasil pengembangan teknologi yang saat ini sangat pesat perkembangannya. GAME adalah sebuah software permainan digital yanag biasa di jalankan di perangkat elektronik. Saat ini GAME bisa di temui di hampir semua perangkat teknologi baik handphone, tablet, komputer, personal computer, PSP, Nitendo, dan lain sebagainya. karena begitu banyaknya GAME kini sangatlah populer di berbagai kalangan, tua maupun muda semua ada.
        
      GAME sangatlah digemari terutama oleh anak-anak, tak jarang dapat kita temui anak-anak dengan asyiknya memainkan jari mereka dia atas tombol keyboard komputer atau menyentuh-nyentuhkan jari mereka ke layar tablet dan handphone, dan hal ini semakin banyak terlihat dengan semakin terjangkaunya perangkat-perangkat elektronik. Akibatnya saat ini banyak anak-anak yang beralih dari permainan-permainan tradisional ke GAME.
        
 

       Inilah ilustrasi yang menggambarkan beberapa tahun lalu taman bermain penuh kegembiraan. Anak-anak berlarian bebas, bergerak menikmati waktu bermain mereka. Dan kini, mereka masih berkumpul, tapi hanya di bawah pohon dan sibuk dengan telepon genggam. 

         Kemajuan teknologi memang memiliki banyak dampak bagi kehidupan masyarakat salah satunya kehidupan bermain anak-anak yang kini semakin tidak nyata "Maya". Bukan tidak mungkin beberapa tahun kemudian bukan hanya permainan yang menjadi digital namun interaksi antar anggota keluarga semuanya akan di lakukan secara digital pula. Bersiaplah....

Nama : Rudwiky Okta Putra
NIM : 202132306139002
Dosen : Onno W. Purbo
Kampus : Surya University



Sumber : Apakabardunia

40 komentar:

  1. bagus sekali ... sangat terperinci :)

    BalasHapus
  2. waaaah menarik sekali artikel nya

    BalasHapus
  3. Baguss wiky, inilaah perkembangan zamann :)

    BalasHapus
  4. yapp bagus siap-siap n bersiaplah...

    BalasHapus
  5. good. sekalian nitip http://muhammadraffidp.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Menjadi tugas kita semua, khususnya mahasiswa HCI, untuk menghadirkan inovasi 'permainan' yang sejalan dengan perkembangan teknologi tanpa menghilangkan budaya bersosialisasi secara langsung. Bagus!

    BalasHapus
  7. Bagus dwiky!! sederhana dan mudah dipahami. Tujuan penulisannya tersampaikan :D

    BalasHapus
  8. ha ha ha,,,,,
    gambarnya keren brow,,,,,,
    semoga semakin maju

    BalasHapus
  9. sangat bagus untuk dibaca.. thanks ^^

    BalasHapus
  10. ini dia postingan yang bermanfaat banget buat anak-anak..

    BalasHapus
  11. wiki yang bikin ya nanti game masa depan? nice wiki.. :D

    BalasHapus
  12. wah jauh banget ya perbedaannya sama yang duku,,,

    BalasHapus
  13. bagus blognya wik....future,,, tok-trok-tok tawuran pelajar

    BalasHapus
  14. kereen infonya. mungkin harus ada game yang memadukan keduanya. biar seru

    BalasHapus
  15. ipb infonya ...
    btw feedbacknya ya ...
    http://jazulinhs.blogdetik.com/2014/01/10/hukum_moore_penyebab_kamatian/

    BalasHapus
  16. Setidaknya permainan zaman dulu lebih menumbuhkan rasa persahabatan daripada zaman sekarang yang lebih cenderung mendapatkan musuh karena semuanya dilakukan secara anonim. Mungkin tergantung orangnya juga.

    Nice article :)

    BalasHapus
  17. "Bukan tidak mungkin beberapa tahun kemudian bukan hanya permainan yang menjadi digital namun interaksi antar anggota keluarga semuanya akan di lakukan secara digital pula."
    Kalo menurut saya sih interaksi secara digital antar anggota keluarga sebenarnya sudah ada. Penggunaan handphone, internet dan banyak lagi teknologi lainnya yang memungkinkan kita dapat melihat wajah anggota keluarga kita secara "live" dan berinteraksi dengan mereka.

    Well, anyway, kata "game" ada baiknya diganti jadi "video game". Soalnya memang berbeda. Video game memang tergolong software, tapi kalo game itu sendiri ambigu. Salam. :)

    BalasHapus
  18. isinya sangat bermanfaat....keep posting brotha

    BalasHapus
  19. good information.. ;)

    BalasHapus
  20. Info menarik . lanjutkan gaaann :D
    kunjungi ya http://egadewaa.blogspot.com

    BalasHapus